-->

KOPI SEJUK, MADE, LAMONGAN: Obral Kepingan Emas dan Siapkan Program Kemitraan

 


LENSADESA. Bagi sebagian warga Lamongan, KopiSejuk bukan brand yang asing di telinga. Selain karena infonya sering berseliweran di medsos, juga karena percepatannya dalam membuka outlet baru. Mulai tahun 2021 malah akan dibuka program kemitraan di kota-kota lain.


"KopiSejuk ini memang secara brand masih baru. Tapi secara image sudah sangat kuat. Baru dua tahunan tapi semua orang sudah mengenalnya. Sekarang sudah ada lima outlet. Dan siap kita buka di kota-kota lainnya," ujar Hanang, SE mengawali perbincangan dengan LensaDesa.


Apakah selama musim pandemi ini berpengaruh terhadap omsetnya? Menurut Hanang, ternyata, tidak sama sekali. "Mau pandemi atau tidak, semua orang butuh makan dan butuh minum. Itulah sebabnya saya memilih usaha minuman dengan brand KopiSejuk ini. Dibutuhkan kapan saja, oleh siapa saja, tak peduli musim apa. Selain itu, bisnis minuman itu lebih simpel, tidak seribet kalau makanan yang butuh bahan baku macam-macam dan tempat yang luas," ungkapnya.


Diungkapkan Hanang, bahwa rata-rata  outlet KopiSejuk yang dibukanya sudah BEP dalam tempo empat sampai lima bulan saja. Itu karena tak pernah sepi pembeli. Sekali lagi karena minuman adalah kebutuhan. Apalagi yang mengandung unsur kopi yang bagi orang Jawa Timur menjadi semacam menu wajib harian. 


"Padahal promosinya cuma pakai sosmed saja, terutama instagram. Kalau pembelinya ada dua macam. Sebagian untuk dinikmati di tempat. Sebagian besar justru yang take way. Membeli dalam jumlah tertentu dan dibawa pulang. Bisa jadi itu untuk oleh-oleh buat yang di rumah agar bisa dinikmati rame-rame," ucapnya.


Menurut Hanang, sebagian besar pembeli KopiSejuk adalah pelanggan yang loyal. "Mungkin mereka sudah merasa cocok dengan racikannya ya. Meski kita bikin banyak varian. Mereka tetap suka dan membeli varian-varian yang ada," tambahnya.


Untuk menghargai loyalitas konsumen dan pelanggannya itu, selama bulan Desember ini Hanang membuat program terimakasih pelanggan. 



"Sebagai wujud rasa terima kasih pada konsumen KopiSejuk yang loyal maka mulai awal Desember  sampai akhir tahun nanti, KopiSejuk mau bagi-bagi rezeki. Kita akan berbagi 10 Keping emas untuk sepuluh pelanggan yang beruntung. Kita umumkan awal Januari siapa-siapa yang beruntung ketiban kepingan emas emas saat tahun baru nanti," ujarnya disusul derai tawa renyah.


Syaratnya untuk mengikuti program giveway kepingan emas ini cukup mudah. Berlaku untuk siapa saja. Tinggal beli produknya, lalu follow IG KopiSejuk,  dan isi data diri. Pemenang yang beruntung akan diundi dan diumumkan pada 1 Januari 2021.


"Setelah program ini selesai, KopiSejuk akan melaunching program baru. Mulai tahun 2021 nanti kita mulai ekspansi bisnis. Kita akan buka peluang kemitraan. Baik untuk kecamatan lain di Lamongan maupun kota-kota lain di Jawa Timur. Selama ini sebenarnya sudah banyak permintaan dari luar kota. Tapi kita baru siap di tahun depan," ujar Hanang. 



Nah, bagi yang tertarik dengan kemitraan KopiSejuk bisa minta  informasi detailnya ke  0812 1724 3333 yang dipegang Hanang sendiri selaku owner dan pemilik brand. 


"KopiSejuk ini asli brand dari Lamongan. Sudah saya daftarkan merknya ke Dirjen HAKI dan sudah mendapatkan nomornya. Melihat perkembangannya yang sangat bagus kok saya ingin brand ini bisa melebar ke level regional, bahkan kalau bisa menasional. Saya pikir itu cita-cita yang normal dari seorang pengusaha," tandasnya.


Nah, akankah brand lokal dari kota soto dan sego boranan ini  akan benar-benar menasional? Waktu yang akan membuktikannya. Semoga ekonomi Indonesia segera meroket lagi dan iklim usaha di negeri ini segera pulih secara normal. Yang jelas, mumpung ada Hujan Kepingan di bulan Desember, para penggemar kopi bisa memanfaatkan peluang ini semaksimal mungkin. Siapa tahu, Andalah yang beruntung!* (A.K. Ebo)

LihatTutupKomentar