-->

LOMBA MANCING JOTOSANUR, TIKUNG: Klub Diva Ngimbang Bawa Pulang Hadiah Motor




LENSADESA. Hari Minggu kemaren kolam pemancingan Kodim 0812 Tikung yang berdekatan dengan Kantor Kepala Desa Jotosanur tampak sangat ramai. Rupanya sedang digelar Lomba Mancing. Klub mancing asal Ngimbang, Diva, menjadi juaranya. Selain berhasil menggaet ikan terberat, juga berhak atas hadiah utama sepeda motor.

"Tidak sia-sia kita datang jauh-jauh dari Ngimbang. Ini sebuah keberuntungan. Bukan saja kesenangan atau hobi kita tersalurkan di lomba ini. Tapi pulang bisa membawa hadiah utama sepeda motor. Siapa yang tidak senang mendapatkan dua keberuntungan sekaligus? Meski teknik memancing harus menguasai, tapi soal hadiah ini sebenarnya lebih banyak faktor luck buat kita," ujar Jazuli, pentolan Diva, dengan gembira.

Mengapa Jazuli menyebut keberuntungan? Karena menurutnya, stik yang dipakai semua peserta hampir sama, umpan pakan yang digunakan juga hampir sama. "Nggak ada trik khusus seperti ngebom pakan atau apa. Ya kebetulan saja ikan terbesarnya nyangkut di kail saya. Yang membawa menjadi juara satu," tandasnya.

       
Lomba mancing ini dibuka oleh Komandan Kodim 0812 Tikung, Letkol Infantri Sidik Wiyono. Total diikuti oleh 250 peserta. Sesuai tiket yang disediakan oleh panitia. Untuk pelaksaan teknisnya, Kodim 0812 bekerja sama dengan Lamongan Fishing Team (LFT) agar pelaksanaan lomba mancing berjalan lancar dan sesuai standar pelaksanaan lomba pada umumnya. 

Pada saat persiapan, sebelum berlangsungnya lomba, panitia telah memasukkan ikan tombro sebanyak 3,5 kuintal lebih. 

Peserta lomba mancing yang hadir bukan saja berasal dari Lamongan. Tapi banyak yang berasal dari luar kota. Seperti dari Gresik, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Jombang, Madiun, dan Solo. Bahkan ada 10  peserta yang khusus datang dari Jakarta.

Selain mengumumkan tim Diva dari Ngimbang sebagai Juara 1 karena berhasil mendapatkan ikan seberat 2,58 kg, panitia lomba juga menetapkan komunitas IRIT LA sebagai Juara 2 dengan total berat ikan yang berhasil dipancing yakni 2,49 kg. Sedangkan Juara 3 diraih oleh  komunitas SAE dari Sambeng dengan  ikan yang berhasil dipancing seberat 2,24 kg.



Angga, peserta dari Surabaya, mendapatkan Juara 4 atau harapan. Meskipun demikian ia tidak kecewa. "Ini hobi. Jadi juara atau tidak juara harus kita nikmati. Yang lebih penting dari itu, kita jadi punya banyak teman baru di lomba mancing ini. Lain kali kalau ada lomba di Lamongan saya akan ikut lagi. Saya suka tempatnya. Lebih asri dan alami," ujar Angga dengan wajah yang tetap sumringah.

Ketua panitia lomba, Abdul Rahman, yang juga sekalian pengurus Lamongan Fishing Team, kepada LensaDesa hanya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya lomba ini dengan lancar tanpa ada kendala sedikit pun. Semua terlaksana sesuai harapan.

"Kami, mewakili panitia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak yang telah membantu memperlancar acara ini. Terutama kepada semua peserta yang sudah jauh-jauh datang untuk ikut memeriahkan lomba mancing dalam rangka HUT RI ke-75, HUT Kodam V, dan memeriahkan Agustusan Desa Jotosanur. Semoga ini akan menjadi agenda tahunan kita. Dan tahun depan akan lebih gebyar lagi," ujar Abdul Rahman di ujung wawancara.*  (Yunus HS)
LihatTutupKomentar
loading...